INSTAL DRIVER

Posted: Senin, 25 Oktober 2010 by DhovaR in
0

Selamat datang di blog saya, kali ini saya akan sedikit sharing tentang bagaimana cara instal driver di komputer. meskipun apa yang saya ketahui tidaklah banyak, tapi semoga saja bisa membantu.

Pada umumnya instalasi driver komputer dilakukan setelah proses intalasi OS yang telah dilakukan. 
meskipun di dalam software windows itu sendiri sudah ada driver yang terintegrasi, tapi biasanya untuk komputer-komputer terbaru fasilitas itu tidak ada. 

1- Masuk lah ke explore my computer
2- Pada MYCOMPUTER klik kanan lalu PROPERTIS
3- untuk Windows XP dari set HADWER lalu DEVICE MANAGER
4- kalau hardware anda ada tetapi belum ada driver nya, akan ada tanda (tandatanya) karena windows         tidak mengnali.
5- untuk driver anda bisa download di sini www.driverguide.com sesuai dengan nama hardware yang di    butuhkan. Sedang kan software untuk deteksi nama hardware bisa anda donlot di sini http://download.cnet.com/Everest-Ultimate-Edition/3000-2086_4-10499291.html
6. Instal drivernya.. jadi dh.

Demikianlah uraian singkat mengenai bagaimana cara instal driver pada komputer. dan setelah itu silahkan anda tes hardware yang tadinya belum terinstal. caranya seperti pada proses di atas yaitu pada proses 1-3. jika sudah tidak ada tanda tanya lagi, berarti proses instalasi sudah berhasil. Good Luck
 

0 komentar: